Sosok Chrisye Dimata Raisa,


Siapapun tentu akan mengakui setiap jejak langkah yang pernah ditorehkan sosok seorang Chrisye di dunia musik Tanah Air. Seperti si cantik Raisa yang walau berbeda generasi dengan Chrisye, namun mengagumi dan mengenal banyak karya-karya sang legenda hingga saat ini.

"Karena Aku masih kecil banget, waktu zamannya om Chrisye sangat merajai, jadinya pengetahuan aku tentang om Chrisye makin lama makin banyak karena acara kayak gini dan aku pernah ikut acara yang aku bawain lagu om Chrisye di stasiun televisi. Memang semakin lama semakin tahu. Mungkin awalnya tahu hits-hits besarnya aja, cuma sekarang makin lama makin tahu," ujar Raisa ditemui usai latihan persiapan Konser 3 Dekade Cinta Chrisye di Studio Rossi, Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (29/8). Konser akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (30/8).

Meski lebih banyak mengenal sosok musisi legendaris itu melalui karya-karyanya, Raisa sendiri mengingat bagaimana ia merasa terhormat dipercaya untuk membawakan lagu-lagu Chrisye. Walau belum ada kenangan khusus, Konser 3 Dekade Cinta Chrisye ini dipastikan Raisa akan jadi salah satu momen terbaik dalam karirnya yang akan terus diingat.

"Waktu itu aku pernah di TV, pokoknya acaranya om Chrisye, bawain lagu-lagunya. Terus waktu itu di konsernya karya-karya Guruh Soekarno Putra aku bawain lagu om Chrisye, terus sama ini (Konser 3 Dekade Cinta Chrisye). (Lagu favorit) Banyak, Untukku kali ya. Kenangan khusus, apa ya? Kenangan khusus sih gak kepikiran. Mungkin (konser) ini akan jadi kenangan khusus aku," lanjut pelantun Kali Kedua tersebut.

Lewat setiap lagu-lagu yang dirilis Chrisye beserta segala pencapaiannya selama berkarir, Raisa sama sekali tak ragu untuk menyebut musisi legendaris itu sebagai salah satu sosok besar yang meng-influence dunia musik Tanah Air. Bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga semua pelaku dunia musik.

"(Sosok dan karya Chrisye) Timeless, dan dia salah satu influence terbesar musisi-musisi Indonesia. Even senior yang jauh di atas aku sangat ter-influence sama om Chrisye. Bukan sekadar aku sama yang seangkat sama aku, tapi senior yang di atas aku sangat ter-influence sama om Chrisye," tandas Raisa.
SHARE

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment